Home Saham Syariah Aplikasi Saham Syariah Aman Terdaftar OJK

Aplikasi Saham Syariah Aman Terdaftar OJK

0
Aplikasi Saham Syariah Aman Terdaftar OJK
Foto: identitasunhas.com

Investasi saham sebenarnya sudah ada sejak dulu. Hanya saja, sekarang lebih terkenal berkat kemajuan teknologi. Jika dahulu hanya dilakukan di tempat tertentu, kini bisa dimana saja. Bahkan dapat mengecek naik turunnya harga tanpa batas waktu. Kehadiran aplikasi saham syariah mudah diinstal pada smartphone. Tapi, jangan lupa untuk memilih aplikasi yang aman dan sudah terdaftar OJK.

MNC Trade New Syariah

            Melihat namanya, sudah pasti tahu aplikasi ini milik siapa. Ya, aplikasi investasi saham syariah ini berada dibawah naungan PT MNC Sekuritas. Aplikasi ini masih berhubungan dengan trading saham milik MNC Trade New.

            Tapi, kamu bisa membeli saham syariah saja. Caranya, cukup membuat rekening syariah pada aplikasi. Meski terbilang baru, aplikasi ini berhasil diunduh sekitar 100 ribu pengguna android. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi melalui Google Playstore secara gratis. Sepertinya, investasi saham berbasis syariah ini cukup baik. Karena nilainya mencapai 4,2 di Playstore.

READ:  Daftar Saham Syariah Resmi sebagai Pilihan Investasi

E-smart Syariah

            E-smart syariah sudah berdiri sejak tahun 2012. Aplikasi trading saham ini dikembangkan oleh BNI. Aplikasi ini berkembang cukup pesat. Tidak hanya melayani jual-beli saham umum, tapi juga berbasis syariah. Pengguna diberi kebebasan untuk membuka rekening syariah.

            Untuk memberikan kemudahan pada pengguna, aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone dan laptop. Bahkan pengguna bisa mengakses investasi sahamnya melalui browser. Dengan cara mengetik website e-smart pada kolom pencarian alamat.

 Pengguna akan mendapatkan keuntungan lain jika membuka rekening syariah pada aplikasi ini. Tidak ada biaya bulanan dan keterlambatan penyelesaian. Sehingga tidak memberatkan bagi pemain saham.

HOTS Syariah

            Salah satu aplikasi trading saham yang cukup digemari adalah HOTS. Aplikasi ini besutan dari PT Mirae Aset Sekuritas. Berhasil diluncurkan pada tahun 2016. Tidak hanya investasi saham umum, dalam aplikasi ini juga tersedia saham syariah. Jika tertarik, pengguna hanya perlu membuat akun syariah. Aplikasi saham syariah ini bisa dijalankan pada smartphone dan laptop. Khusus untuk smartphone, pengguna harus download aplikasi Neo HOTS Mobile terlebih dahulu.

READ:  Cara Memilih Saham Syariah Terbaik Untuk Tambah Cuan

            Akan tetapi, tidak semua jenis rekening bank bisa masuk dalam aplikasi ini. Aplikasi ini baru menerima dana dari 4 bank. Bank yang terdaftar dalam aplikasi ini adalah Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, dan Bank Permata. Sehingga wajib bagi pengguna aplikasi ini memiliki rekening pada salah satu bank tersebut. Setelah itu, baru bisa membeli saham syariah.

POEM Syariah

            Aplikasi investasi saham dan trading ini diciptakan oleh PT Philip Sekuritas. Kamu bisa memilih membuka rekening syariah. Tak perlu khawatir, sistem syariah yang digunakan sangat amanah. Sistem yang diterapkan sudah disesuaikan sengan nilai-nilai syariah. Dana pengguna akan dikelola secara aman dan praktis.

READ:  Mengenal Saham Syariah 2022 yang Sudah Sah

D’ONE Syariah

            Kemunculan aplikasi D’ONE mengandung sejarah yang cukup panjang. Setalah berhasil diakuisisi oleh Bank BRI, PT Danareksa Sekuritas berubah nama menjadi PT BRI Dana reksa Sekuritas. Bersamaan dengan pergantian nama tersebut, dirilislah aplikasi trading dan saham ini. Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur jual-beli saham syariah bernama D’ONE Syariah.

            Aplikasi ini memang terbilang baru. Tapi, berhasil diunduh sekitar 50 ribu pengguna. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap jika menggunakan aplikasi ini. Pihak perusahaan bahkan tak segan menyajikan informasi yang kamu butuhkan. Kamu bisa mengetahui syarat dan cara menggunakan aplikasi melalui website perusahaan.             Jika bingung menentukan investasi yang amanah, aplikasi yang menawarkan sistem syariah bisa menjadi pilihan. Sistem yang diterapkan pada aplikasi saham syariah disesuaikan dengan investasi secara islami. Pastinya, pilihlah yang sudah terdaftar secara resmi melalui OJK.