Home Nasional Lowongan Kerja SMK Terbaru di Perusahaan Swasta dan Dinas Pemerintahan

Lowongan Kerja SMK Terbaru di Perusahaan Swasta dan Dinas Pemerintahan

0
Lowongan Kerja SMK Terbaru di Perusahaan Swasta dan Dinas Pemerintahan
Foto: kabar24.bisnis.com

Lowongan kerja SMK terbaru banyak tersedia di berbagai kota di Indonesia. Banyak perusahaan dan dinas pemerintahan yang membuka lowongan untuk lulusan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelamar umumnya perlu menyiapkan surat lamaran kerja, dokumen, dan CV yang sesuai dengan persyaratan. Lamaran bisa dalam bentuk cetak atau digital tergantung dari masing-masing lamaran.

Lulusan SMK biasanya masih muda dan belum berpengalaman. Oleh karena itu jenis pekerjaannya memang bukan untuk jabatan yang tinggi. Berikut beberapa contoh lowongan kerja SMK terbaru.

  1. Staff Akuntansi

Staff akuntansi dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan swasta. Tugasnya yaitu mencatat pembukuan, membuat laporan akuntansi, menghitung dan melaporkan pembayaran pajak, dan lain-lain. Salah satu persyaratan lowongan kerja yang satu ini yaitu minimal lulusan SMK Akuntansi. Selain itu diharapkan sudah menguasai akuntansi dasar dan memiliki sifat teliti dan rajin. Ada perusahaan yang juga memberikan syarat harus wanita. Gaji yang didapatkan untuk lowongan staff akuntansi sekitar 3 juta rupiah.

  1. Admin chat/sosial media
READ:  Cara Daftar CPNS 2022 dan PPPK Resmi BKN Pemerintah

Di era internet seperti saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan admin untuk sosial media atau chat dengan customer. Pendidikan untuk admin chat ini tidak perlu tinggi, minimal lulusan SMK khususnya jurusan Pemasaran/Perkantoran/Akuntansi. Admin sosial media bertugas untuk mengelola akun sosial media milik perusahaan. Ini bisa berupa membuat konten untuk diposting, membalas chat, dan lain-lain.

  1. Konten kreator

Lulusan SMK juga bisa menjadi konten kreator baik itu mandiri atau bagi perusahaan. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan konten kreator untuk pemasaran atau marketing. Tugasnya berupa membuat ide konten video untuk sosial media. Konten yang dibuat biasanya berupa iklan atau ajakan persuasif. Selain membuat konten, bisa juga menjadi talent untuk konten video tersebut. Pelamar sebaiknya sudah menguasai editing video untuk sosial media dan software terkait.

  1. Account Executive

Perusahaan swasta biasanya mencari pegawai Account Executive dengan minimal pendidikan SMA/SMK/Diploma atau sederajat. Fresh graduate atau yang belum berpengalaman juga dapat melamar untuk lowongan ini. Tugas umum dari AE yaitu bertanggung jawab dalam mencari klien dan menjalin hubungan bisnis dengan klien. Keterampilan yang perlu dimiliki yaitu di bidang komunikasi, penjualan, negosiasi, presentasi, dan lain-lain. Ada perusahaan yang juga mensyaratkan agar memiliki kendaraan sendiri serta surat izin mengemudi untuk kemudahan dalam bekerja karena harus berhubungan dengan klien.

  1. Kasir dan administrasi

Lowongan kerja SMK terbaru salah satunya untuk pekerjaan menjadi kasir dan administrasi. Ini biasanya diperlukan untuk toko, supermarket, atau salon. Keterampilan yang diperlukan yaitu mampu berkomunikasi baik dengan pelanggan. Tugas untuk kasir berupa pelayanan proses penjualan dan pembayaran. Ini juga terkait dengan pencatatan transaksi setiap harinya. Tugas lainnya bisa berupa pengecekan stok barang, pelayanan informasi pada pelanggan, pelaporan, dan lain-lain.

  1. Sales/penjualan dan pemasaran
READ:  Cara Daftar CPNS 2022 dan PPPK Resmi BKN Pemerintah

Lowongan untuk sales biasanya memiliki minimal pendidikan SMA/SMK. Bagi yang baru lulus atau fresh graduate juga tidak masalah. Tugas sales biasanya melakukan penawaran dan penjualan produk perusahaan. Jadi keterampilan yang perlu dimiliki yaitu komunikasi yang baik. Banyak juga perusahaan yang memberikan syarat berupa memiliki kendaraan sendiri dan SIM. Lowongan kerja SMK terbaru bisa dicari dengan mudah melalui internet. Jika ingin meyakinkan bisa langsung ke laman media sosial atau website perusahaannya apakah benar ada lowongan atau tidak. Selain melamar di perusahaan atau dinas pemerintahan, lulusan SMK juga dapat bekerja secara mandiri.