Home Aplikasi Mau Cari Pasangan? Ini 5 Aplikasi Cari Jodoh Populer

Mau Cari Pasangan? Ini 5 Aplikasi Cari Jodoh Populer

0
Mau Cari Pasangan? Ini 5 Aplikasi Cari Jodoh Populer

Di era internet, ada banyak hal yang bisa dilakukan secara daring. Aplikasi cari jodoh menjadi salah satu yang banyak diminati masyarakat. Melalui aplikasi ponsel, seseorang bisa berkenalan dan menjalin hubungan dengan orang baru. Namun perlu berhati-hati juga saat menggunakan aplikasi jenis ini. Kadang bukan salah aplikasinya, tapi para penggunanya yang tidak menggunakan secara benar.

Sebelum mencari jodoh secara daring, perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi di ponsel. Berikut ini beberapa aplikasi cari jodoh populer:

  1. Tinder

Tinder bisa dibilang sebagai aplikasi mencari jodoh yang paling populer di dunia. Aplikasi ini berasal dari Amerika Serikat dan diciptakan oleh Sean Rad pada tahun 2012. Pada tahun 2021, aplikasi ini punya sekitar 75 juta pengguna aktif. Tersedia dalam 56 bahasa, Tinder dikenal dengan fiturnya berupa “swipe right” untuk “suka” dan “swipe left” untuk tidak suka. Saat dua pengguna saling suka baru akan “Match”. Para pengguna bisa saling mengobrol dan berkenalan setelah Match. Pengguna juga bisa mengunggah foto dan profilnya. Tinder bisa digunakan dengan versi gratis, namun ada juga pilihan berbayar yaitu Tinder Plus dan Tinder Gold.

  1. Tantan
READ:  Download Aplikasi Kredit HP Terpercaya

Tantan merupakan salah satu aplikasi dating yang juga cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tantan Hong Kong Limited. Cara kerjanya tak jauh berbeda dengan Tinder. Selain fitur chat, di Tantan ada juga fitur live streaming. Pengguna bisa live dengan menampilkan bakat atau mengekspresikan diri. Pengguna lain nantinya bisa memberikan hadiah virtual pada penyiar saat live streaming tersebut. Tantan juga memiliki versi premium atau member VIP dengan fitur yang lebih lengkap

  1. Taaruf Id

Taaruf Id bisa jadi pilihan untuk aplikasi cari jodoh asal Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh Taaruf Indonesia. Seperti namanya, aplikasi ini bisa jadi solusi bagi yang ingin mencari jodoh untuk menikah. Taaruf ID disertai dengan algoritma khusus sehingga pengguna bisa mencari peserta aktif yang terdekat dengan lokasinya. Peserta juga bisa mengatur kriteria sesuai dengan pilihannya sendiri.

  1. Muzmatch
READ:  Aplikasi Kredit HP Aman Gak Pake Ribet!

Muzmatch merupakan aplikasi pencari jodoh untuk umat muslim. Aplikasi ini memiliki 4 juta peserta dari 190 negara. Menurut website resminya, sudah ada 100.000 pernikahan yang terjadi karena aplikasi ini. Di aplikasi ini, peserta bisa saling mengenal dengan chat dan video call. Tersedia filter religius berdasarkan area, etnis, pakaian, dan lain-lain. Ada juga fitur wali dalam percakapan sehingga bisa lebih aman dan menenangkan.

  1. Waplog Dating

Aplikasi Waplog Dating memiliki sekitar 90 juta pengguna dari seluruh dunia. Melalui aplikasi ini pengguna bisa melakukan pencocokan dan video chat dengan peserta lain secara acak. Tersedia filter pencarian sehingga bisa menemukan peserta yang sesuai dengan tipe. Fitur lainnya yaitu Cerita Waplog untuk membagikan momen favorit. Di aplikasi ini peserta bisa saling kirim pesan tanpa menunggu kecocokan.

READ:  Aplikasi Kredit HP Aman Gak Pake Ribet!

Menggunakan aplikasi untuk berkenalan dan mencari jodoh saat ini memang mudah dilakukan. Ada banyak aplikasi yang memiliki fitur-fitur menarik agar bisa berkenalan dengan orang lain secara daring. Namun perlu berhati-hati dalam berkenalan dengan orang asing. Sebelum melangkah lebih jauh maka perlu mengenal secara nyata. Jangan terburu-buru percaya dengan orang lain yang dikenal secara online. Meskipun banyak juga yang sukses mencari jodoh melalui aplikasi tersebut. Aplikasi cari jodoh memang bisa dimanfaatkan untuk berkenalan dan mencari pasangan. Ada baiknya untuk tidak langsung percaya pada profilnya sebelum mengenal lebih dekat. Pengguna perlu berhati-hati dan bijaksana saat berhubungan dengan orang asing yang baru dikenal.