Home Hosting Rekomendasi Hosting Paling Murah Tapi Berkualitas

Rekomendasi Hosting Paling Murah Tapi Berkualitas

0
Rekomendasi Hosting Paling Murah Tapi Berkualitas
Foto: netitica.com

Pengelolaan website untuk bisnis maupun tujuan lainnya harus didukung oleh hosting yang bagus. Tapi tidak sedikit para pemula yang keberatan dengan biayanya, sehingga mencari informasi tentang hosting paling murah. Meski begitu, sebaiknya Anda tetap selektif karena meskipun murah, seharusnya hosting bisa memberikan pelayanan yang optimal sesuai kebutuhan Anda. Apakah ini permintaan yang terlalu berlebihan?

Tentu saja tidak. Sebab ada beberapa provider hosting yang siap mematok harga murah untuk layanan hostingnya, tapi pelayanan tetap prima. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih hosting paling murah:

– Perhatikan speednya. Meski murah, kecepatan rata-ratanya tetap bagus, dengan Time To First Byte (TTFB) jangan sampai melewati 300ms dan uptimenya harus tetap prima yakni di atas 99,9 persen.

– Menyediakan Layanan support yang baik. Anda bisa bertanya tentang apa saja atau meminta bantuan terkait pengembangan web dengan respons yang cepat dan solutif.

READ:  Rekomendasi Layanan Email Berbayar untuk Bisnis

– Tersedia garansi tanpa syarat dengan masa berlaku 30 hari atau lebih sejak layanan hosting diaktivasi.

Lantas apa saja rekomendasi hosting paling murah tapi tetap berkualitas? Mari simak uraiannya berikut ini:   

1. DomaiNesia 

DomaiNesia menyediakan berbagai paket hosting dengan kinerja yang bisa dipercaya. Untuk paket termurah bernama DomaiNesia Rxtra yang dibanderol Rp 20 ribu per bulan. Fasilitas yang tersedia meliputi unlimited space dan bandwith 750 MB, unlimited email, serta pengelolaan 5 website dalam 1 akun hosting. 

2. WarnaHost

Layanan termurah di provider ini bisa didapatkan dengan Rp 100 ribu per tahun. Anda bahkan bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi jika membeli dengan harga diskon. Layanan yang tersedia dengan biaya paling murah ini meliputi SSD Storage 1 GB, unlimited email dan parking web tanpa batas. Anda bahkan bisa mendapatkan akses tema WordPress gratis dan fitur lainnya.

READ:  Tips Memilih Hosting yang Bagus dan Harganya Murah

3. Niagahoster

Provider hosting paling murah selanjutnya adalah Niagahoster. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu per bulan untuk memperoleh berbagai fasilitas berkualitas. Fasilitas tersebut meliputi SSD Disk Space sebesar 500 MB, database dan bandwidth tak terbatas, fasilitas 1 parking domain, backup instan dan yang lainnya.

4. Dracoola 

Hosting paling murah yang satu ini mungkin tidak terlalu familiar. Tapi bagi yang sudah berpengalaman, provider ini justru bisa diandalkan kualitasnya meski harganya sangat terjangkau. Paket termurah di Dracoola bisa dibeli dengan harga Rp 100 ribu per tahun. Anda akan mendapatkan layanan prima berupa space 300 MB, bandwidth 50 GB per bulan dan parkir 2 domain. Layanan ini sudah lebih dari cukup untuk pengembangan web tingkat pemula, bukan?

READ:  Di Mana Saja Bisa Dapat Layanan Email Gratis? 

5. Jetorbit 

Provider yang satu ini juga bisa diandalkan jika Anda mencari harga murah tapi kualitasnya tetap terjamin. Di sini Anda hanya perlu membayar Rp 15 ribu per bulan, tapi domain tidak gratis pada tahun pertama. Meski begitu, Anda tetap akan puas dengan layanan prima yang tersedia meliputi penyimpanan SSD 300 MB, unlimited bandwidth, dan parkir 2 domain. Demikianlah rekomendasi hosting paling murah yang bisa Anda jadikan referensi. Hosting murah bisa diandalkan untuk pengelolaan website tingkat pemula, yakni ketika Anda sedang merintis web dari nol. Ketika website Anda sudah berkembang pesat, bahkan menghasilkan uang, tidak ada salahnya untuk mengupgrade hosting tersebut ke level paket yang lebih komplit.