Home Hosting Tips Memilih Hosting yang Bagus dan Harganya Murah

Tips Memilih Hosting yang Bagus dan Harganya Murah

0
Tips Memilih Hosting yang Bagus dan Harganya Murah
Foto: ekosurya.id

Era digital menuntut hampir semua orang untuk memiliki website. Penggunaannya bisa untuk aktualisasi diri, perangkat pendukung bisnis dan tujuan lainnya. Jika Anda tertarik untuk membangun website dalam waktu dekat, mungkin Anda akan tertarik dengan rekomendasi hosting Indonesia atau luar negeri sehingga bisa memudahkan dalam hal pengelolaan maupun optimalisasi web. 

Tapi Anda juga harus tahu tips memilih hosting yang bisa menyediakan layanan berkualitas, serta harganya tetap terjangkau. Berikut ini hal-hal yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan hosting yang bagus dan harganya tetap murah: 

1. Meminta Rekomendasi dari Sejumlah Web Developer

Membuat blog atau website harus diiringi dengan perencanaan yang jelas. Misalnya, apa tujuan pembuatannya dan bagaimana strategi pengembangannya. Tujuan yang terencana akan memantapkan langkah Anda untuk memilih paket hosting terbaik, menyesuaikan konsep yang telah Anda rancang di awal. Berkonsultasi dengan sejumlah web developer merupakan langkah tepat ketika Anda bingung harus memulai dari mana untuk merealisasikan rencana Anda.

READ:  Macam-Macam Control Panel Hosting

Web developer bisa Anda temukan dengan mudah lewat pencarian di internet. Mereka juga biasanya memiliki komunitas yang bisa Anda masuki secara gratis. Jangan segan untuk meminta bantuan, saran maupun rekomendasi tentang tempat beli domain dan hosting yang bagus serta tips memilih hosting yang lainnya. 

2. Pelajari Kebutuhan Bisnis Anda

Kebutuhan setiap website berbeda-beda tergantung bagaimana Anda akan merencanakan pengembangannya. Jika website digunakan untuk bisnis, makan Anda seharusnya memilih layanan hosting yang memungkinkan akses cepat, traffic tinggi dan disk space yang besar. Paket hosting juga biasanya dibarengi dengan fitur lainnya. Pastikan fitur yang tersedia bisa memudahkan Anda dalam mengelola web atau mengembangkannya.

3. Berapa Banyak Website yang Akan Anda Kelola?

READ:  Cara Beli Hosting di Niagahoster Paling Mudah dan Praktis

Untuk membuat promosi dan agenda bisnis lainnya semakin lancar, Anda mungkin tidak hanya mengembangkan satu website. Ketika pengelolaan website lebih dari satu, Anda harus mencari hosting yang siap menampung banyak domain dan semua data yang ada di website. Jadi, tips memilih hosting yang selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan kapasitas hosting agar kinerja website-website yang Anda kelola tetap cepat dan anti down. 

4. Tetapkan Lokasi Server Sesuai Rencana

Pemilihan lokasi server harus disesuaikan dengan target pengunjung yang sudah Anda rencanakan di awal. Provider hosting yang bagus akan mampu memberikan pilihan server yang sesuai dengan kebutuhan misalnya server dalam negeri, luar negeri atau daerah lainnya menyesuaikan target pasar. 

5. Sesuaikan Harga Paket dengan Anggaran yang Tersedia

Tips memilih hosting yang selanjutnya adalah memilih harga yang tepat sesuai dengan budget yang tersedia. Saat ini banyak provider hosting yang menawarkan layanannya dalam bentuk paket dengan biaya yang bervariasi. Dalam paket-paket tersebut biasanya dirinci apa saja yang nantinya Anda dapatkan untuk pengembangan website

READ:  Cara Membuat Blog di Blogspot dengan Domain Sendiri Menggunakan Client Area

Anda bisa saja memilih paket yang termurah, tapi periksa kembali apakah layanan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan pengembangan web Anda? Meski begitu, harga mahal tidak menjamin Anda bisa mendapatkan kapasitas dan besar dan fitur yang lengkap. Sebaiknya Anda selektif memilih provider yang bisa menyediakan harga paket yang terjangkau, tapi pelayanannya tetap maksimal. 

Demikianlah tips memilih hosting agar Anda bisa mendapatkan yang sesuai dari segi harga maupun fasilitasnya. Yang tak kalah penting, pastikan paket layanan yang Anda pilih bergaransi dan menyediakan support 24 jam tanpa libur. Dukungan konsultasi yang solutif akan mendukung pengembangan website Anda sesuai rencana yang telah disusun di awal.