Home Saham Syariah Apakah Saham Bank Syariah Indonesia Menjanjikan?

Apakah Saham Bank Syariah Indonesia Menjanjikan?

0
Apakah Saham Bank Syariah Indonesia Menjanjikan?
Foto: duitologi.com

Perkembangan investasi saham begitu tinggi di Indonesia. Ini terbukti dari antusias generasi muda mulai mencoba bermain saham. Tak dapat dipungkiri, saham berpotensi menghasilkan banyak keuntungan. Apalagi jika perusahaan sekuritas mengalami keuntungan. Otomatis dana yang sudah disetorkan juga mengalami kenaikan.

            Sejalan dengan hal itu, Bank Syariah Indonesia tidak ingin melewatkan kesempatan. Saham bank syariah Indonesia ini menawarkan berinvestasi secara aman. Bebas dari sistem riba, perjudian dan segala bentuk kecurangan lain. Investasi ini bersifat syariah, sehingga tidak mengganggu umat muslim yang ragu terhadap hukum saham. Bisa dibilang, prospek ini begitu menjanjikan saat ini. Berikut ini alasan harus menjajal saham syariah BSI.

Memiliki Pertumbuhan Baik

            Seiring dengan berjalannya waktu, kondisi perbankan syariah mengalami perkembangan baik. Semenjak diresmikan, Bank Syariah Indonesia (BSI) mengalami pertumbuhan yang positif pada setiap tahun. Penilaian ini berdasarkan sisi penghimpun dana dari pihak ketiga dan penyaluran setiap pembiayaan.

READ:  Tips Memulai Investasi Saham Syariah dengan Tepat

            Pertumbuhan yang baik ini menunjukkan BSI mampu bersaing dengan bank konvensional. Apalagi jenis perbankan ini cukup berbeda karena menggunakan istilah syariah. Artinya, setiap peraturan dan pengelolaan dananya menganut sistem syariah. Tapi, BSI mampu membuktikan sepak terjangnya dengan pertumbuhan pada angka tabungan. Peningkatan nilai tabungan semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

            Melihat kondisi ini, tidak salah jika BSI mulai membuka peluang saham syariah untuk masyarakat. Kinerja perusahaan yang baik jelas menjadi bidikan para investor. Karena performa yang semakin bagus, membuat pertumbuhan saham juga meningkat. Hasilnya keuntungan meroket tajam.

Tren Investasi Halal yang Semakin Melonjak

            Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak. Sehingga tidak salah jika dalam setiap perilaku berpegang pada nilai keislaman. Oleh sebab itu, banyak yang urung berinvestasi pada saham umum. Karena takut dengan sistem imbal balik dan pengelolaan dananya. Apalagi sekarang tren halal mulai berkembang. Masyarakat muslim Indonesia lebih memilih produk, jasa hingga sistem yang sesuai syariah.

READ:  Cara Memilih Saham Syariah Terbaik Untuk Tambah Cuan

            Melalui BSI, masyarakat yang tertarik berinvestasi saham dijamin aman. Baik itu dari aturan hingga pengelolaan dananya. Karena BSI hanya menerbitkan saham syariah. Jelas saham Bank Syariah Indonesia ini telah melalui pengujian oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama dengan OJK. Sehingga setiap prosesnya mendapat pengawasan khusus. Tentu saja, masyarakat akan tertarik dengan kepemilikan saham ini.

Dukungan Perekonomian Syariah

            Saham BSI akan semakin berkembang dengan dukungan mayoritas penduduk muslim Indonesia. Ketertarikan masyarakat terhadap saham syariah, menjadi dukungan bagi BSI untuk terus maju menjadi perbankan nomor satu.

Tapi, dukungan pemerintah merupakan bagian terpenting. Karena tanpa persetujuan pemerintah, investasi pada saham syariah ini tidak bisa terwujud. Pemerintah Indonesia membuka pintu lebar terhadap perbankan serta saham syariah. Sehingga masyarakat dapat berinvestasi dengan aman dan halal.

READ:  Jajaran Nama Reksadana Saham Syariah Terbaik

Kondisi Perekonomian Mulai Meningkat

            Tak dapat dihindari, Indonesia mengalami krisis belakangan ini. Kondisi perekonomian Indonesia semakin terpuruk sebagai akibat pandemi. Tapi pemulihan ekonomi, membuat situasi kembali bangkit. Pemulihan ekonomi ini juga mempengaruhi perkembangan saham syariah. Ditambah lagi, saham syariah kini mulai dilirik. Sehingga BSI bisa menjadi investasi saham syariah yang paling potensial. Salah satu pertimbangan yang wajib dilakukan investor adalah menganalisa kondisi perusahaan. Ini berlaku juga pada saham syariah. Sehingga investor harus mengetahui kinerja perusahaan yag dipilih. BSI menjadi salah satu sektor perbankan syariah yang memiliki kinerja baik. Jadi, apa salahnya mencoba menanamkan uang pada saham Bank Syariah Indonesia.