Home Saham Syariah Jajaran Nama Reksadana Saham Syariah Terbaik

Jajaran Nama Reksadana Saham Syariah Terbaik

0
Jajaran Nama Reksadana Saham Syariah Terbaik
Foto: ajaib.co.id

Reksadana merupakan produk investasi yang cukup menjanjikan. Sayangnya, banyak orang yang ragu tentang kehalalan investasi ini. Terlebih lagi umat muslim berpegang teguh pada prinsip syariah. Tapi, sekarang sudah bermunculan produk reksadana saham syariah. Investasi ini dikelola dengan sistem syariah. Berikut ini nama reksadana syariah terbaik.

Bahana Likuid Syariah

            Nama pertama yang muncul adalah Bahana Likuid Syariah. Sejak dirilis pada awal tahun 2015, telah mendapatkan hasil yang tinggi. Keuntungan timbal baliknya mencapai 5,87 persen. Salah satu produk investasi syariah ini tidak membebankan investor dengan jumlah modal. Cukup dengan 100 ribu rupiah, investor sudah berkesempatan membeli saham.

BNP Paribas Pesona Syariah

            Reksadana ini cukup menarik. Bahkan sukses menjadi produk terbaik. Hasil yang didapatkan bisa mencapai 7 persen. BNP Paribas Pesona Syariah terbentuk kuat karena berhasil menanamkan saham pada perusahaan-perusahaan besar. Informasi mengenai produk ini bisa dilihat melalui aplikasi online.

READ:  Mengenal Saham Syariah 2022 yang Sudah Sah

Emco Barokah Syariah

            Jika ingin pergerakan yang stabil, investor bisa menanamkan modal pada Emco Barokah Syariah. Karena reksadana ini memiliki nilai NAB yang cenderung sama setiap tahun. Jarang mengalami kenaikan atau penurunan drastis. Oleh karena itu, resiko yang ditawarkan sangat rendah. Tanpa mengabaikan aturan syariah.

MNC Dana Syariah

            Sukses sebagai perusahaan media, MNC merambah sektor reksadana saham syariah. Produk ini dinamai MNC Dana Syariah. Reksadana terbaik ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2006. Hanya saja namanya naik pesat seiring berkembangnya produk investasi. Hasil kerjasama antara PT MNC Asset Management dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) ini memiliki kinerja yang baik. Berpegang pada prinsip syariah, jauh dari kata riba.

Reksadana Syariah Mandiri

            Reksadana syariah mandiri memiliki likuiditas tinggi. Oleh karena itu, sangat mudah dicairkan kapan saja. Prinsip modal pasarnya sudah menganut aturan syariah. Sehingga sudah pasti halal dan aman. Jenis reksadana ini mendominasi pasar uang berupa rupiah.

READ:  Tips Memulai Investasi Saham Syariah dengan Tepat

Karena menganut sistem syariah, maka dana sepenuhnya masuk dalam pasar uang. Untuk memulai, cukup dengan membeli saham sebesar 100 ribu rupiah. Sangat cocok untuk investor yang menginginkan resiko rendah.

Reksadana Syariah BNI

            Produk reksadana ini dikenal dengan BNI-AM Saham Syariah Musahamah. Tujuan utama dari produk ini adalah pertambahan nilai investasi menjadi optimal. Caranya dengan menyetor uang ke dalam instrumen syariah. Tanpa meninggalkan aturan syirkah. Resiko reksadana ini cukup tinggi. Tapi, potensi imbal balik dari hasilnya juga tinggi. Meski begitu, investor dimudahkan dengan jumlah minimal pembelian saham sebesar 100 ribu rupiah.

Simas Syariah Unggulan

            Simas Syariah Unggulan terbilang reksadana syariah baru. Produk ini diluncurkan pada Agustus 2014 oleh PT Sinarmas Asset Management. Keuntungan yang diberikan lebih fokus pada jangka panjang. Sehingga cocok bagi investor yang ingin menyiapkan masa tua bebas finansial. Hingga kini, reksadana bersistem syariah ini berhasil mendapat keuntungan 22,4 persen.

READ:  Cara Memilih Saham Syariah Terbaik Untuk Tambah Cuan

Sucorinvest Sharia Equity Fund

            Reksanada ini berdiri sejak tahun 2007. Meski tidak memiliki embel-embel syariah, pengelolaan dana menganut prinsip Islam. Dana yang disetorkan oleh investor akan dimasukkan dalam berbagai saham pada perusahaan besar. Tentu saja dengan potensi hasil yang menjanjikan. Beberapa reksadana saham syariah diatas bisa menjadi pilihan untuk berinvestasi secara halal. Sehingga tidak perlu takut akan melenceng dari prinsip dasar Islam. Setiap orang bisa menyiapkan masa tua dengan aman melalui sistem syariah. Perlu diingat! Pilihlah produk yang sesuai dengan kemampuan.