Home Asuransi Syariah Asuransi Syariah Bumiputera dan Produk-Produknya

Asuransi Syariah Bumiputera dan Produk-Produknya

0
Asuransi Syariah Bumiputera dan Produk-Produknya

Profil Asuransi Syariah Bumiputera

Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera awalnya berasal dari Unit Usaha Syariah (UUS) Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 yang dibentuk pada 2002. Adanya pertumbuhan bisnis dan guna meningkatkan pelayanan, maka unit usaha ini kemudian berdiri sendiri menjadi PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera.

PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera resmi didirikan pada 5 September 2016. Perusahaan asuransi syariah ini sudah mendapatkan izin usaha di bidang asuransi jiwa berbasis syariah dari OJK. Berkembang dengan baik, perusahaan ini kemudian memiliki jaringan yang cukup luas. Terdapat 50 kantor pemasaran di 38 kota. Tenaga pemasaran yang tersebar juga sudah lebih dari 3 ribu orang.

Produk Asuransi Syariah Bumiputera

Telah berjalan cukup lama, produk yang ditawarkan Syariah Bumiputera cukup banyak dan bervariasi. Secara umum jenis asuransinya merupakan asuransi jiwa, namun ada beragam manfaat lainnya yang bisa didapatkan. Berikut ini beberapa jenis produk asuransi Syariah Bumiputera:

READ:  Yang Perlu Diketahui dari Asuransi Syariah Kesehatan!

1. Asuransi Jiwa Individu

Mitra Iqra Plus

Mitra Iqra Plus merupakan asuransi yang dibuat untuk kebutuhan pendidikan anak. Melalui program ini, peserta akan mendapatkan dana pendidikan secara teratur sesuai jenjangnya. Peserta juga bisa mendapatkan keuntungan dari sistem bagi hasil dari dana yang diinvestasikan.

  • Mitra Bp-Link Syariah

Mitra BP-Link merupakan program asuransi jiwa syariah berbasis investasi syariah. Dana nantinya akan dikelola oleh manajer profesional sehingga bisa diinvestasikan dengan aman dan maksimal. Peserta juga mendapat manfaat dari asuransi berupa asuransi jiwa, rawat inap, pengobatan 53 penyakit kritis serta jaminan jika tidak produktif.

  • Mitra Mabrur Plus

Mitra Mabrur Plus membantu mewujudkan impian peserta asuransi yang ingin naik haji. Tidak hanya membantu Anda menyisihkan dana tabungan haji secara teratur, namun juga memberikan dana bagi hasil dan asuransi perlindungan. Peserta bisa berangkat haji dengan tenang meskipun meninggalkan keluarga di rumah.

  • AJSB Assalam Family

Produk asuransi ini merupakan produk asuransi jiwa syariah yang ditujukan untuk keluarga. Prinsip asuransi syariah ini berdasarkan unsur tolong-menolong antara peserta asuransi dalam mengurangi risiko keuangan akibat kematian.

2. Asuransi Jiwa Grup

Mitra Ekawarsa

Mitra Ekawarsa adalah produk asuransi jiwa untuk kumpulan atau grup dengan prinsip syariah. Dana dikelola dengan unsur tolong-menolong antara peserta untuk menanggung risiko finansial akibat musibah kematian.

  • Mitra Perlindungan Kecelakaan Diri

Merupakan produk asuransi jiwa kumpulan syariah dalam menanggung risiko keuangan akibat musibah kecelakan yang mungkin terjadi. Prinsip tolong-menolong antar peserta menjadi salah satu akadnya.

  • Mitra Ta’awun Pembiayaan Manfaat Tetap

Merupakan produk asuransi jiwa kumpulan syariah dalam menanggulangi risiko finansial akibat musibah kecelakan. Jika peserta meninggal dunia dalam masa asuransi, penerima manfaat akan menerima santunan asuransi sebesar pokok pembiayaan awal dan keikutsertaan asuransi berakhir.

  • Mitra Ta’awun Pembiayaan Manfaat Menurun Proporsional
READ:  Mengenal Produk Wakaf Asuransi Syariah

Merupakan produk asuransi jiwa kumpulan syariahi dalam menanggulangi risiko finansial akibat musibah kecelakaan. Jika peserta meninggal dunia dalam masa asuransi, maka penerima manfaat akan menerima santunan asuransi sebesar sisa pokok pembiayaan yang menurun secara proporsional.

  • Mitra Ta’awun Pembiayaan Manfaat Menurun Majemuk

Merupakan produk asuransi jiwa kumpulan syariah dalam menanggulangi risiko finansial akibat musibah kecelakaan. Jika peserta meninggal dunia dalam masa asuransi, penerima manfaat akan menerima santunan asuransi sebesar sisa pokok pembiayaan yang menurun secara majemuk.

Asuransi syariah Bumiputera bisa menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki produk asuransi berbasis syariah. Perusahaan asuransi yang satu ini sudah dikenal luas dan mendapat izin dari badan otoritas terkait.