Home Domain Tempat Penyedia Domain Indonesia yang Tak Kalah Bagus

Tempat Penyedia Domain Indonesia yang Tak Kalah Bagus

0
Tempat Penyedia Domain Indonesia yang Tak Kalah Bagus
Foto: winmahdi.com

Keberadaan website bagi pebisnis memiliki peran penting. Untuk membuat website perusahaan, membutuhkan domain yang unik. Domain merupakan nama yang menjadi identitas web. Kamu bisa membeli nama domain pada tempat yang terpercaya. Ada banyak yang menyediakan jasa ini, mulai dari luar negeri hingga dalam negeri. Tempat penyedia domain Indonesia kini juga tak kalah berkualitas.

1. Exabytes

Jasa pembuatan web hosting yang sudah teruji adalah Exabyte. Nama tempat ini ternyata cukup populer. Perusahaan ini pertama kali berdiri di Malaysia pada tahun 2001. Namun, saat ini sudah memiliki server data di Indonesia dan beberapa negara di kawasan ASEAN.

Exabyte memiliki tiga paket pembuatan domain. Keseluruhan paket akan mendapatkan back up harian selama 14 hari secara cuma-cuma.  Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan hingga sebesar 500 GB. Untuk kemampuan hosting sendiri mencapai 50 website. Penyedia domain ini menyediakan berbagai cara pembayaran anti ribet.

READ:  Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Secara Mudah

2. Hostinger ID

Meskipun tergolong penyedia domain lokal terbaik, Hostinger ID memiliki server di Singapura. Sementara pusat datanya tersebar diberbagai belahan dunia. Bahkan merambah sebagian negara di benua Eropa dan Amerika Serikat.

Kecepatan akses yang diberikan mampu mencapai 70 md. Terlebih lagi, akan lebih cepat diakses melalui kawasan luar Asia. Penyedia domain yang cakap ini, memiliki tim yang handal. Dasbor Hostinger ID sangat ramah bagi pengguna. Tentu saja ini akan membantu bagi pebisnis pemula yang masih belajar tentang web.

3. Hosting.id

Nama hosting.id mungkin belum akrab di telinga. Ternyata, tempat domain lokal ini cukup mumpuni. Harga yang ditawarkan untuk menyewa domain cukup terjangkau. Sejak berdiri, jasa ini menawarkan pembuatan nama web berteknologi cloud. Sehingga sangat baik untuk menunjang perkembangan bisnis.

Dengan harga murah, hosting.id menyediakan instalasi CMS secara otomatis. Tempat ini menerapkan sistem unlimited space & bandwith yang mumpuni. Sehingga tak kalah dari jasa yang berasal dari luar negeri. Pada momen tertentu, jasa domain ini menawarkan promo yang cukup menggiurkan.

READ:  Cara Membuat Blog di Blogspot dengan Domain Sendiri Menggunakan Client Area

4. Jagoan Hosting

Penyedia domain ini merupakan salah satu buatan lokal. Berdiri dibawah naungan PT Beon Intermedia, bagian divisi penyedia layanan web hosting. Layanan yang diberikan sangat handal. Namun menawarkan harga yang terjangkau bagi para pebisnis atau pemilik website.

Jika dihitung kembali, Jagoan Hosting telah berdiri selama 7 tahun. Dalam waktu tersebut telah banyak membantu masyarakat untuk melek digital dan memberanikan diri untuk terjun ke dunia online. Pada momen atau perayaan tertentu, jasa domain ini memberikan diskon khusus untuk pelanggan.

5. Kinsta

Kinsta menawarkan kelebihan sebagai penyedia layanan membuat domain. Penyedia domain Indonesia ini sangat fasih terhadap seluk beluk WordPress. Mengapa demikian? Karena tim layanan ini terbentuk dari penggemar berat situs WordPress.

READ:  Tips Memilih Tempat Beli Domain Murah Terpercaya

Untuk masalah kecepatan, bisa diandalkan. Dengan kecepatan rata-rata di kawasan Asia sebesar 180 md. Harga yang dibanderol sebenarnya cukup fantastis. Mengingat, Kinsta mendapat dukungan dari Google Cloud level premium.

6. QWords

Nama QWords baru-baru ini mulai terkenal. Ternyata, layanan domain ini telah berdiri sejak tahun 2005. Pendirinya berasal dari lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), Rendy Maulana. Saat itu, ia hanya ingin membantu kegiatan teman-temannya kuliah.

Disini tersedia beberapa paket pembuatan domain. Mulai dari penyimpanan kecil hingga unlimited. Untuk kapasitas bandwith yang ditawarkan adalah unlimited. Uniknya, pada situs QWords tersedia kolom pencarian nama domain. Sehingga pelanggan baru bisa memastikan domainnya telah dipakai orang lain atau belum. Kondisi dunia internet di Indonesia telah berkembang pesat. Seiring dengan hal tersebut, muncul penyedia domain Indonesia yang canggih. Performa layanan yang ditawarkan pun patut diacungi jempol.