Home Domain Cara Meningkatkan Domain authority pada Website

Cara Meningkatkan Domain authority pada Website

0
Cara Meningkatkan Domain authority pada Website
Foto: thedigitalshark.in

Nilai domain authority (DA) berperan penting dalam website. Ukuran DA dapat mennunjukkan kepercayaan pada halaman situs. Tentu saja untuk keperluan bisnis, hal ini menjadihal yang wajib ditingkatkan. Berbagai faktor dapat mempengaruhi nilai DA. Tentu saja perlu waktu untuk hal ini. Masih bingung? Langsung saja perhatikan cara meningkatkan domain authority ini!

Membuat Konten Berkualitas

            Status DA tinggi bisa kamu dapatkan melalui isi website. Sajian konten berkualitas, biasanya akan diperhitungkan menjadi DA terbaik. Dengan kata lain, situs yang ada memang layak ditautkan pada media atau situs lain. Istilah ini disebut dengan backlink.

            Jika bingung menentukan konten berkualitas, coba baca dengan seksama konten yang sudah ada. Akan terlihat mana yang kurang dan mana yang bagus. Saat memiliki konten populer, lakukan identifikasi. Cermati apa yang sekiranya disukai oelh pengunjung. Kemudian, mulailah membuat konten dengan topik yang serupa.

READ:  Tempat Penyedia Domain Indonesia yang Tak Kalah Bagus

Maksimalkan Search Engine Optimization (SEO)

            Konten yang bagus saja tidaklah cukup. SEO perlu ditingkatkan untuk memperoleh DA tinggi. Kamu tidak bisa meninggalkan aspek SEO jika ingin meningkatkan DA. Karena membuat website menjadi peringkat satu dalam mesin pencarian. Saat ini situs yang ramah SEO lebih dilirk. Apalagi bagi pebisnis, teknik ini memberikan peluang bagi produk mereka dikenal banyak orang. Bahkan ilmu ini dianggap sebagai dasar cara meningkatkan domain authority.

Membuat Website yang Praktis

            Kehidupan modern sarat dengan mobilisasi tinggi. Setiap orang dituntut untuk bergerak cepat. Bahkan segera mendapatkan informasi secara cepat dan tepat. Terlebih lagi berbagai macam gadget telah tersedia. Lengkap dengan teknologi terbaru. Kehadiran internet menjadikan manusia senang menggunakan perangkat mobile.

            Untuk mengoptimalkan nilai DA, sebisa mungkin ubahlah website menjadi lebih praktis. Sehingga bersifat mobile-friendly. Dengan begitu, pengunjung dapat membaca dengan nyaman. Pembaca yang kurang puas, bisa saja meninggalkan website. Hal ini dapat mengurangi DA. Sehingga peringkat website akan menurun perlahan.

Membangun Internal Link

            Apa itu internal link? Pasti ini sering ditanyakan. Ini merupakan bentuk strategi dengan cara menautkan link sendiri pada konten lain yang ditulis. Bentuknya sebagai hyperlink. Teknik ini cukup kuat menarik minat audiens. Sehingga memberi keuntungan bagi pemilik website dan mesin pencarian. Jaringan yang lebih kuat akan tercipta dari konten-konten yang telah ditulis.

Meningkatkan Kecepatan Loading pada Website

            Bayangkan saja ketika kamu butuh informasi, tapi website sulit terbuka! Meskipun konten sangat bermanfaat, orang tidak akan suka. Karena mereka lelah menunggu halaman yang terbuka. Bahkan pasti sering mendapati, halaman tidak bisa terbuka pada akhirnya. Kecepatan loading yang lemah ini tentu mengecewakan pengunjung.

            Terlebih lagi website bisnis bukan sekedar menampilkan konten. Ada promosi produk dan membangun brand di dalamnya. Sehingga kecepatan loading suatu situs sama saja dengan menilai kepuasan pelanggan.

READ:  Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Secara Mudah

Rajin Menghapus Link yang Tidak Diperlukan atau Spam

            Keberadaan link memang baik bagi perkembangan DA. Akan tetapi, tidak selamanya ini benar. Karena tidak semua tautan link baik. Apalagi jika terdapat link dari luar website. Jumlah link yang cukup banyak dari situs spam sangat membahayakan. Selain menurunkan domain authority, Website bisa terkena penalti. Oleh karena itu, rutinlah mengecek dan menghapus link yang tidak diperlukan atau sekedar spam.

            Domain authority memang sangat penting. Tapi, tidak bisa dilakukan dalam sekejap. Perlu kesabaran dan banyak belajar. Lebih baik pahami terlebih dahulu untuk memberikan konten yang tepat dan berkualitas. Disusul dengan mempelajari teknik SEO. Dengan begitu, cara meningkatkan domain authority dapat dilakukan dengan benar.